Sejarah berdirinya hotel murah malang Jona’s Homestay

Salah satu hal yang dicari oleh mereka yang sedang bepergian, terutama yang memakan waktu berhari-hari adalah penginapan. Di kota Malang, terdapat banyak sekali penginapan dari beragam kelas dan biaya, salah satu adalah Jona’s Homestay. Penginapan ini tidak hanya murah, namun juga memberikan fasilitas yang yahud. Lalu bagaimana sejarah berdirinya salah satu hotel murah malangini?

Hotel Murah Malang

Hotel Murah Malang

Hotel murah malang

ini didirikan pada tahun 1997, ketika mami Anna (begitu si pemilik biasa disapa) mendapatkan tawaran untuk membangun penginapan. Pada awal berjalannya usaha tersebut, penginapan ini diberi nama Anna’s Homestay. Lalu, bagaimana hasilnya? Sungguh mengecewakan, karena dalam satu tahun, pengunjung homestay tersebut sangatlah minim. Mami Anna pun berpikir bagaimana untuk meningkatkannya.

Mami Anna pun teringat dengan mitos yang dibilang ibunya, “jika kamu melihat kupu-kupu masuk ke rumah, itu beraryi akan ada tamu yang datang.” Akhirnya beliau membuat kupu-kupu buatan sebagai simbol saja agar pengunjung bisa ramai. Selain itu, nama Anna’s Homestay diubah menjadi

Jona’s Homestay

karena nama awal dianggap tidak membawa hoki. Yang menarik, nama Jona merupakan singkatan tentang harapan mami Anna, yaitu Jona = Bejone Anna (keberuntungan Anna).

Sejak saat itu, mulai ramailah pengunjung di hotel murah malang Jona’s Homestay. Kebanyakan pengunjung penginapan ini adalah para wisatawan asing yang ingin menghabiskan liburan di Malang. Dari mereka jugalah, mami Anna mendapat saran dan rekomendasi untuk memasukkan penginapannya ke Lonely Planet, sebuah buku panduan untuk turis asing di luar negeri.

Dari awalnya hanya memiliki 8 kamar, kini penginapan ini telah memiliki 13 kamar. Selain promosi yang terus menerus. Mami Anna terus mempertahankan prinsipnya, yaitu menyediakan penginapan yang murah, nyaman, dan pelayanan yang maksimal untuk siapapun yang membutuhkan penginapan.

Daya tarik lain Jona’s Homestay adalah letaknya yang berada di kawasan Klojen, tepatnya di jl. Dr. Soetomo. Kawasan Klojen dikenal sebagai kawasan pertama dari kota Malang yang dibangun sebagai proyek percontohan di masa kolonial Belanda. Jadi bagi anda yang ingin menapak tilasi peninggalan atau sejarah bangsa Belanda di kota Malang, anda bisa menginap di hotel murah malang ini. Apalagi, penginapan ini juga tidak merubah tampilan gedung yang masih membawa ciri khas bangunan ala Belanda.

Nah, itu tadi sejarah singkat hotel murah malang Jona’s Homestay. Sebuah penginapan yang tetap mengedepankan ciri khas masa lalu dengan memberikan pelayanan era modern. Menjadikan siapapun yang berkunjung akan merasa betah untuk menginap disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

RSS
Follow by Email
Facebook
Instagram